Selasa, 21 Februari 2012

Ke Kebun Binatang


Aku pernah ke Taman Safari. Aku dikasih peta. Terus aku nonton cowboy show.

Hari itu hari Jum'at. Hari telah sore ketika aku sekeluarga sampai di Taman Safari. Kami memesan kamar, dan menginap di bungalow. Sebelum petang, kami sempat berkeliling taman safari, memberi makan satwa.



Lalu kami menghabiskan malam di bungalow. Suasananya sangat sepi, gelap dan terdengar jeritan hewan di kejauhan. Abi pergi ke luar Taman Safari membeli nasi padang. Terus kami makan bersama.


Besok paginya, kami bangun, gosok gigi, mandi dan shalat. Lalu kami sarapan di cafe Safari. Terus aku berenang di kolam yang dangkal dan airnya jernih dan cukup dingin. Lama aku bermain disana. Menjelang siang aku kembali ke Bungalow dan bersiap-siap ke arena Taman Safari untuk melihat cowboy show. Ternyata cowboyshownya belum buka, jadi aku naik kuda poni, kereta gantung, terus masuk ke taman burung. Di sana banyak burung hias. Kami melewati gua. Kami bertemu kelelawar, burung hantu, dan aku ketakutan karena aku pernah naik kereta yang lewat terowongan ada dinosaurus tyrex. Suaranya menyeramkan sampai aku hanya melihat ke lantai kereta. Padahal itu cuma patung dino yang bersuara.

Aku juga naik kereta gantung dan berkeliling melintas di atas pohon-pohon yang menjulang tinggi. Terlihat dari atas pemandangan yang indah, dan orang-orang di bawah terlihat kecil. Dari atas juga terlihat banyak permainan. Pengunjungnya ramai.


Ada atraksi gajah. Belalainya jadi ayunan. Dengan belalainya, gajah melukis. Aku pegang belalainya terus difoto. Belalainya banyak rambut-rambutnya. Terus aku ke toko souvenir. Di situ ada boneka orang utan, ada boneka singa, ada boneka harimau, ada boneka kelinci. Aku membeli bantal zebra dan 2 pensil bergambar binatang.

Aku nonton cowboy show. Di sana ada api. Ceritanya pencuri mencuri uang. Lalu Sherif menangkapnya, akhirnya berperanglah keduanya. Duar! Ternyata penjahat punya anak buah. Semua anak buah kalah. Akhirnya Sherif menang. Yeee.. sudah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar